kerja proyek bab vi

BAB VI
ANALISIS RANCANGAN KERJA PROYEK
.PENGERTIAN  ANALISIS DAN PERENCANAAN
Perencanaan merupakan tahapan paling penting dari suatu fungsi manajemen,terutama dalam menghadapi lingkungan eksternal yang berubah menjadi dinamis.dalam era globalisasi ini ,perencanaan harus lebih mengandalkan prosedur yang rasional ,dan sitematis dan bukan hanya pada intuisi dan firasat ( Dugaan ).perencanaan adalah proses mendefinisikan tujuam organisasi,membuat strategi untuk mencapai tujuan itu. Dan mengembangkan rencana aktivitasi kerja organisasi. Perencanaanmerupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen karena tanpa perencanaan fungsi fungsi lain ,pengorganisasian ,pengarahan dan pengontrolan tak akan dapat berjalan.
PENGERTIAN PROYEK
Proyek merupakan pekerjaan yang tidak sederhana dan memiliki tujuan spesifik dan bersifat sementara . proyek harus didefinisikan kapan mulai dan kapan selesainya. Proyek bukanlah sebuah proses yang berkelanjutan .proyek memerlukan alat bantu control.alat bantu seperti “gant charts “ atau  PERT Charts “ diperlukan dalam sebuah proyek untuk mengukur dan pengendalian .proyek memiliki sponsor utama.
MODEL LENGKAP PROYEK
Langkah menyusun rancangan proyek
1.      Rencanakan sebuah pekerjaan dengan pertimbangan yang logis .penyusunan sebuah skema yang  efektif untuk sebuah proyek mungkin terlihat sebagai sebuah pekerjaan yang berat .
2.      Siapkan sebuah daftar untuk pemeriksaan hasil kerja. Meskipun masing masing direktur mungkin mempunyai pendekatan dan cara pemauntauan proyek yang berbeda beda ,beberapa jenis industri ,perusahaan ,dan bisnis biasanya menggunakan daftar pemeriksaan sebagai landasan awal untuk menyusun rencana kerjas bagi proyek mereka.
3.      Susunlah rencan secara rinci. Penyusunan rencana proyek yang baik dapat dilakukan dengan menentukan apa saja yang langkah langkah yang harus dilakukan .
4.      Lakukanlah analisis resiko. Rancangan sebuah proyek yang efisien membutuhkan sebuah analisis atas resiko yang mungkin timbul.
5.      Lakukanlah penyesuaian selama proyek berjalan .setelah rencana proyek disusun ,lakukan peninjauan dan penyesuaian yang dibutuhkan sampai rencana.
6.      Siapkan sebuah jadwal kerja dalam format yang jelas yang mampu memberikan  target waktu dari seluruh pekerjaan
7.      Buatlah kesepakatan terlebih dahulu
8.      Lakukan pemeriksaan ulang atas finalisasi rencana proyek.
KETEPATAN ASUMSI  
Asumsi adalah peluang yang artinya kita harus banyak belajar tentang kesadaran ,baik itu bentuk bentuk kejiwaan ataupun cara piker atau pemikiran yang beragam ,dengan tujuan memperkaya khazanah keilmuan dan kesadaran dalam diri kita. Hal seperti ini sangat bertolak belakang dengan cara pandang benar salah dan maksud dari ego ontologism sebab yang seperti ini adalah perjalanan kemakhluqan kita.
Persyaratan yang harus dipenuhi penerapan analisis jaringan antara lain ;
1.      Model harus lengkap. Analisis jaringan kerja merupakan model yang kompleks
2.      Model yang harus cocok . tentunya digram jaringan kerja proyek pelatihan guru berlaku untuk proyek itu sendiri .
3.      Asumsi yang dipakai tepat. Analisis jaringan kita harus menggunakan asumsi
4.      Sikap pelaksanaan.sikap pelaksanaan proyek diharapkan dan ditentukan  dianggap  menjadi pendukung penyelenggaraan proyek .di dalam analisis jaringan kerja juga memiliki tahapan didalam penepana analisis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal dan jawaban soal jaringan n irkabel

perbedaan antena directional dan omnidirectional

soal pemograman dasar