BAB III Kerja Proyek kelas XII

BAB III
Kebutuhan Pelanggan

1.1. Kepuasan pelanggan
Kepuasan pelanggan adalah keinginan sesorang / lembaga akan barang / jasa yang ditawarkan oleh penjual secara berkesinambungan

1.2 Spesifikasi Kepuasan Pelanggan
 Kepuasan yang dicerminkan oleh pemenuhan standar pelayanan prima , membandingkan produk kinerja dengan kebutuhan dan harapanya

1.3 Ada tingkatan kebutuhan / harapan pelanggan ;
1. Asumsi
2. Spesifikasi , kepuasan yang dicerminkan oleh pemenuhan standar pelayanan prima
3. Kesenangan

1.4 Pangsa Pangsa

Pangsa pasar adalah strategi pemasaran yang melibatkan membagi targert market yang luas kedalam himpunan bagian dari konsumen , bisnis ,atau negara negara yang memiliki atau yang dianggap ,kemudian merancang dan menerapkan strategi untuk menargetkan mereka
1.4. Faktor faktor  dalam kebutuhan pelanggan

A. Faktor Eksternl
1. Keluarga
Keluarga terdiri keluarga inti ditambah dengan orang orang yang mempunyai ikatan saudara dengan keluarga tersebut seperti kakek, nenek ,paman , bibi dan menantu

2. Kelas Sosial
Pengertian kelas sosial menurut kotler ( 1993-225) adalah ;
“ bagian yang relatif homogen dan bertahan lama dalam suatu masyarakat yang tersusun secara hirarki dan yang keanggotannya mempunyai nilai minat dan perilaku yang sama .”

3. Kebudayaan
Kebudayaan menurut kotler ( 1990-179) adalah ;” faktor penentu keinginan dan perilaku seseorang yang paling mendasar .”

4. Kelompok Referensi
Kelompok referensi menurut  kotler dan armstrong (1997-161) adalah ; “ kelompok kelompok yang memiliki pengaruh tidak langsung pada sikap dan perilaku seseorang .”
B. Faktor Internal

1. Motivasi
Motivasi menurut schifman dan kanuk (1991-184) adalah ;”Kekuasaan pengerak yang menyebabkan atau memaksa seseorang untuk bertindak atau melakukan kegiatan

2. Persepsi
Persepsi menurut kotler (1993-240) adalah ; “ proses dimana seseorang memilih mengorganisasi dan mengartikan masukan informasi untuk menciptakan suatu gambaran yang berarti dari dunia ini

3. Sikap
Sikap menurut kotler dan armstrong (1997-173) dalah ; “ evalusi , peranan dan kecendurungan seseorang yang konsisten menyukai atau suatu objek atau gagasan .’ sikap konsumen berdasarkan pada pandangan terhadap proses belajar baik dari pengalaman ataupun orang lain .sikap setiap orang berbeda beda menurut bagaimana cara seseorang memandan atau menilai sesuatu dan diharapkan bahwa sikap seseorang dapat menentukan perilaku dari orang tersebut

4. Kepribadian
Kepribadian menurut swastha dan handoko (1997-170) adalah karesteristik psikologis yang berbeda dari setiap orang yang memandang responya terhadap lingkungan yang relatif

5. Belajar
Belajar menggambarkan perubahan dalam perilaku seseorang individu yang bersumber dari pengalaman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perbedaan antena directional dan omnidirectional

soal dan jawaban soal jaringan n irkabel

pengertian dan jenis jenis konektor dan kabel pigtail